Semangat

13 07 2009

Puluhan sepeda motor berjejer memenuhi sebagian badan jalan ketika saya lewat. Begitu juga di Sekolah Dasar berikutnya yang saya lewati, lalu Taman Kanak-kanak. Semua sekolah tampak bergairah saat saya lewati pagi tadi. Ada banyak antusiasme disana, ada berjuta harapan, berjuta impian, di depan jutaan gerbang sekolah. Hari pertama anak-anak mereka sekolah. Mungkin anak pertamanya, atau mungkin anak yang kesekian. Tapi tetap, hari ini sejuta harapan timbul, bahkan doa, agar anak mereka, anak yang mereka antar menjalani hari pertamanya di sekolah, bisa jadi anak yang pandai, yang bisa dibanggakan. Belum tiba giliran saya memang. Tapi semangat dan harapan itu sudah ada pada saya. Tak sabar rasanya untuk mengantar dan menunggu anak saya menjalani hari pertama sekolah. Tak sabar untuk merasakan bangga ketika melihatnya tumbuh pintar. Empat tahun lagi mungkin.


Actions

Information

Leave a comment